Cek Fakta: Indonesia Tempati Peringkat 2 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Suara.com – Sebuah unggahan di Facebook baru-baru ini menarasikan bahwa timnas Indonesia berhasil naik ke peringkat kedua di grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Unggahan tersebut menyebutkan bahwa Indonesia berada di peringkat kedua setelah Jepang, diikuti oleh Australia, Saudi Arabia, Bahrain, dan China yang berada di posisi terakhir. Klaim tersebut juga menyatakan bahwa Indonesia dinyatakan menang melawan Bahrain, namun, benarkah informasi ini?

Fakta Klasemen Grup C

Menurut data terbaru yang dirilis oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), klaim tersebut tidak benar. Faktanya, Indonesia masih berada di posisi kelima dalam klasemen grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jepang memimpin klasemen, disusul oleh Australia di posisi kedua, Saudi Arabia di posisi ketiga, Bahrain di posisi keempat, Indonesia di peringkat kelima, dan China di posisi terakhir.

Pertandingan Indonesia vs Bahrain

Dalam unggahan tersebut juga dinarasikan bahwa Indonesia dinyatakan menang melawan Bahrain. Namun, berdasarkan hasil resmi pertandingan yang berlangsung pada 10 Oktober 2024, Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bahrain. Tidak ada informasi yang menyebutkan bahwa Indonesia dinyatakan sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut.

Unggahan tersebut juga memuat video Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang memberikan pesan kepada masyarakat sepak bola Indonesia. Namun, perlu diperhatikan bahwa video ini adalah rekaman lama yang terkait dengan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada tahun 2019 dan tidak berhubungan dengan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *