[KLARIFIKASI] Kiper Portugal Tak Sebut soal Arahan Ronaldo Sebelum Adu Penalti

KOMPAS.com – Beredar narasi mengenai pengakuan kiper tim sepak bola Portugal, Diogo Costa, setelah berhasil menepis tiga tendangan penalti Slovenia.

Dalam unggahan di media sosial, Costa mengakui keberhasilannya menahan tendangan penalti pemain Slovenia karena arahan Ronaldo.

Berdasarkan penelusuran Tim Cek Fakta Kompas.com, narasi tersebut keliru.

Portugal dan Slovenia bertemu di babak 16 besar Piala Euro atau Euro 2024 di Frankfurt Arena, Jerman, pada Senin (1/7/2024).

Kedua tim bermain imbang hingga babak perpanjangan waktu selesai. Laga dilanjutkan dengan adu penalti, dan Costa sukses menepis tendangan tiga pemain Slovenia.

Portugal memenangkan pertandingan setelah Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Bernardo Silva, sukses mencetak gol.

Narasi soal pengakuan Diogo Costa mengenai instruksi dari Ronaldo saat adu penalti dibagikan oleh akun Threads ini, pada Rabu (3/7/2024).

Berikut narasi yang dibagikan:

Orang-orang berpikir bahwa saya menyelamatkan penalti-penalti tersebut, namun sejujurnya, itu semua karena Cristiano Ronaldo.

Sebelum adu penalti, Cristiano Ronaldo memberikan sebuah kertas yang bertuliskan instruksi kepada saya. Saya hanya mengikuti instruksi tersebut dan menukik ke arah yang tepat. Selebihnya adalah sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *