Salah, PSSI Undang Timnas Portugal untuk Lawan Timnas Indonesia

tirto.id – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia belakangan ini tengah menjadi sorotan publik. Hal ini tak lepas dari kiprah Tim Garuda yang saat ini tengah berjuang di ronde 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebagai informasi, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Timnas Indonesia berhasil lolos sampai ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Performa skuad asuhan Shin Tae-yong di Grup C ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bisa dibilang cukup gemilang.

Hal ini terlihat dalam dua laga awal, Rizky Ridho dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia, tim yang memiliki peringkat FIFA jauh lebih tinggi dibanding Indonesia. Hal ini membuat eksistensi Tim Garuda banyak mendapatkan sorotan dari masyarakat luas.

Di tengah perbincangan masyarakat tentang Timnas Indonesia, beredar sebuah narasi yang mengeklaim bahwa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sukses mengundang Timnas Portugal untuk bertanding melawan Timnas Indonesia dalam laga persahabatan yang diklaim akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tak hanya itu, narasi yang sama mengeklaim bahwa bintang sepak bola dunia yang juga pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dipastikan ikut bermain dalam laga persahabatan itu. Narasi ini disebarkan oleh akun Instagram bernama “pendekar_sby” lewat unggahan video reels pada Minggu (29/9/2024).

“Berita gembira menghampiri para pecinta sepak bola Indonesia. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah sukses mengundang Timnas Portugal untuk bertanding melawan Timnas Indonesia dalam sebuah laga yang dijamin membara.

Tetapi yang membuat semuanya menjadi lebih menarik adalah kehadiran mega bintang dunia Cristiano Ronaldo yang dikonfirmasi akan beraksi di pertandingan tersebut setelah berbulan-bulan negosiasi sengit pssi akhirnya berhasil memastikan kehadiran Timnas Portugal sebagai lawan Timnas Indonesia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta,” bunyi narasi di unggahan tersebut.

Sepanjang Minggu (29/4/2024) hingga Jumat (4/10/2024), atau selama lima hari tersebar di Instagram, unggahan ini telah memperoleh 4 tanda suka. Lantas, benarkah klaim yang menyebut bahwa PSSI sukses mengundang Timnas Portugal untuk bertanding melawan Timnas Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *