[HOAKS] Indonesia Naik ke Peringkat 2 Klasemen Usai Dinyatakan Menang atas Bahrain

KOMPAS.com- Beredar unggahan yang mengeklaim klasemen tim nasional Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia naik ke peringkat dua, setelah dinyatakan menang dari Bahrain.

Namun, setelah ditelusuri unggahan tersebut tidak benar atau hoaks.

Adapun pertandingan timnas Indonesia melawan Bahrain berakhir imbang dengan skor 2-2. 

Indonesia masih berada di peringkat kelima klasemen dengan poin 3, hasil dari tiga kali seri dan satu kali kalah. Tim Garuda tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Narasi yang mengeklaim Indonesia naik ke peringkat kedua Grup C setelah dinyatakan menang dari Bahrain muncul di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun Threads ini dan Facebook ini, ini.

Akun tersebut membagikan video yang menampilkan Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino sedang berpidato.

Kemudian terdapat gambar klasemen Grup C yang menunjukkan Indonesia berada di peringkat kedua dengan poin 5. Video tersebut diberi keterangan:

Kabar Gembira – Peringkat Timnas Timnas Indonesia Naik Di Posisi 2 Setelah Dinyatakan Menang VS Bahrain

Akun Threads Tangkapan layar Threads, narasi yang mengeklaim klasemen Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia naik ke peringkat dua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *