Cek Fakta: Link Pendaftaran BPJS Kesehatan Gratis Ini Hoaks

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim link pendaftaran BPJS Kesehatan gratis, informasi tersebut diunggung salah satu akun Facebook, pada 24 September 2024.
Unggahan klaim link pendaftaran BPJS Kesehatan gratis berupa tulisan sebagai berikut.
“Pendaftaran BPJS Gratis Secara Online
https://pendaftaranbpjsgratis.majsd.store/
Pendaftaran BPJS Gratis Ini Tidak Dipungut Biaya !!!
Segera Daftarkan Diri Anda, Klik Link Di Atas Atau Klik Daftar Di Bawah ??”
Tulisan tersebut pun mengarahkan penerima informasi untuk mengklik link yang diklaim sebagai formulir pendaftaran, berikut tautannya.
“https://pendaftaranbpjsgratis.majsd.store/?fbclid=IwY2xjawGD2jdleHRuA2FlbQIxMQABHQ-tJP3LzVkSPF00rv22mQfzgcOsx2zLunDb0uFMQhBxJIrYaaagan54PQ_aem_R6Y9NvgmYFWghSkv1Y4Ozw”
Jika diklik, link tersebut mengarah pada halaman situs yang terdapat logo dan tulisan BPJS Kesehatan, dalam halaman situs tersebut meminta berbagai data pribadi, seperti nama lengkap sesuai e-KTP, usia, jenis klaim, nomor telepon telekgram aktif.
Unggahan tersebut juga disertai dengan poster digital yang berisi gambar sebuah tangan memegang Kartu Indonesia Sehat tulisan sebagai berikut.
“AYO SEGERA !!!
Daftar BPJS Gratis secara Online
KLAIM BPJS KESEHATAN & BPJS KETENAGAKERJAAN
Bagi yang ingin mendapatkan layanan BPJS secara gratis sepenuhnya, pemerintah menyelenggarakan Program Penerima Bantuan luran (PBI) BPJS. Program ini memberikan opsi kepada masyarakat dengan kriteria tertentu untuk mendapatkan layanan BPJjS Kesehatan tanpa membayar.”
Benarkah klaim link pendaftaran BPJS Kesehatan gratis? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *