[HOAKS] Wasit Ahmed Al Kaf Berselebrasi Saat Bahrain Cetak Gol ke Gawang Indonesia

KOMPAS.com – Beredar video yang mengeklaim wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf melakukan selebrasi ketika Bahrain mencetak gol ke gawang Indonesia di laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 Oktober 2024.

Setelah ditelusuri, narasi tersebut adalah hoaks karena informasinya keliru.

Ahmed Al Kaf merupakan wasit yang memimpin laga Indonesia melawan Bahrain. Ia membuat keputusan kontroversial di laga itu dengan membiarkan masa perpanjangan waktu babak kedua melebihi durasi yang ditentukan.

Keputusan itu membuat Indonesia kebobolan di menit ke-99 dan gagal meraih kemenangan atas Bahrain yang menjadi tuan rumah.

Video yang mengeklaim Ahmed Al Kaf melakukan selebrasi ketika Bahrain mencetak gol kedua ke gawang Indonesia muncul di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Facebook ini, ini dan ini.

Akun tersebut membagikan video yang menampilkan seorang pria berkepala plontos mirip Ahmed Al Kaf sedang merayakan gol yang diciptakan pemain Bahrain. Video itu diberi keterangan:

Perhatikan wasit Ikut selebrasi

WARNING FOR FIFA INSEFECTIONDETIK=DETIK WASITAHMED AL-KAF IKUT SELEBRASI

Detik-detik wasit ahmed al kaf ikut selebrasi bersama bahrainPerhatian serius buat FIFA mafia bola masih ada di timur tengah licik

Seharusnya pemain indo harus bisa meminimalisir Waktu jika memang injury time 6+ tapi jadi 9+ pemain timnas bisa saja mengulur2 waktuBukan terus menyerang

Akun Facebook Tangkapan layar Facebook narasi yang menyebut Ahmed Al Kaf melakukan selebrasi saat Bahrain mencetak gol kedua ke gawang Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *