Cek Fakta: Tidak Benar Pasien RJS Dalam Foto Ini Korban Gagal Caleg 2024

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim foto pasien RSJ korban gagal caleg 2024, dengan menjadikan foto tersebut sebagai bahan penelusuran menggunakan Google Image.
 
 
Penelusuran mengarah pada artikel berjudul “Pasien Rumah Sakit Jiwa Babel Kecewa Tak Bisa Nyoblos: Jalan Kaki pun Mau Bila Diizinkan Pulang” yang dimuat situs bangka.tribunnews.com, pada 17 April 2019.
Artikel situs bangka.tribunnews.com memuat foto yang identuk dengan klaim dan diberi keterangan sebagai berikut.
“Pasien RSJ Babel mengaku kecewa tak bisa menyoblos karena petugas KPPS tidak datang.” 
 
 
 
Artikel situs bangka.tribunnews.com menyebutkan, salah satu pasien dengan gangguan kejiwaan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengaku sudah siap untuk melaksanakan hak suara di TPS 1 Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat, namun gagal karena petugas KPPS nya datang ke RSJ Babel, Rabu (17/04/2019).
“Kalau ada petugas KPPS nya saya siap menyoblos, saya adalah kecewa sedikit tapi tidak terlalu lah,” katanya kepada bangkapos.com 
Diungkapkannya, sebenarnya kalau diperbolehkan atau diizinkan satu hari sebelum.pencoblosan ingin pulang ke rumah meskipun dengan berjalan kaki.
 
Sumber:https://bangka.tribunnews.com/2019/04/17/pasien-rumah-sakit-jiwa-babel-kecewa-tak-bisa-nyoblos-jalan-kaki-pun-mau-bila-diizinkan-pulang?page=all

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *