Pelatihan KAP & Literasi Digital Dinas Kesehatan Kab. Pacitan

Salam sehat rekan sekalian di Kabupaten Pacitan! 🇮🇩

Kami mengundang rekan sekalian untuk bergabung dalam kegiatan:

Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi & Literasi Digital Kesehatan untuk Penguatan Tenaga Promosi Kesehatan dan Kader Kesehatan Kabupaten Pacitan

🗓 Minggu, 14 Mei 2023
⏰ 07.30 – 14.00 WIB
📍Balai Desa Dadapan, Pacitan
✉️ Gratis

Penyaji: Fasilitator Portkesmas (Portal Kesehatan Masyarakat) dan ICT Watch

Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, intervensi komunikasi perubahan perilaku menekankan proses dialogis antara tenaga kesehatan sebagai komunikator dengan komunitas, baik secara individual maupun kelompok. Selain itu, intervensi komunikasi perubahan perilaku pun perlu membangun lingkungan pendukung yang memungkinkan individu dan masyarakat untuk berinisiatif, mempraktikkan, dan mempertahankan perilaku positif, sehingga program-program kesehatan, terumasuk program percepatan penurunan stunting dapat berjalan efektif dan efisien sesuai harapan.

Intervensi perubahan perilaku di komunitas dapat dilakukan dengan menerapkan teknik-teknik KAP (Komunikasi Antar Pribadi). Teknik KAP bertumpu pada kecakapan tenaga kesehatan sendiri tanpa mengandalkan kehadiran alat bantu atau media.

Acara ini merupakan kolaborasi Portkesmas dengan Dinkes Kab. Pacitan, PPPKMI cabang Pacitan, Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi, ICT Watch, RelawanTIK, Common Room. Didukung oleh Kemkominfo RI, Pokja RCCE, Mercure Jakarta Cikini dan Ibis Styles Jakarta Simatupang serta Batik Puspita, Tsabita Hijab, WR. Godong Ijo, dan Griya Fabil.

@kemenkominfo
@dinkespacitan @portkesmas @dinkesjatim
@pppkmi.jatim
@pppkmi_pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *