Keliru, Video Rohingya Demo dan Ricuh di Makassar Pada 23 Desember 2023

Sebuah akun Facebook [ arsip ] membagikan videoreels berjudul “Demo Rohingya di Makassar ricuh!”, pada 23 Desember 2023. Dalam unjuk rasa itu, ratusan massa berdesak-desakan dengan petugas Kepolisian, sebelum diangkut menggunakan mobil dalmas untuk dibawa ke Polrestabes Makassar.

“Kenapa Polisi tidak bisa turunkan pihak UNHCR, kenapa Polisi boleh usir kita, kenapa tidak bisa ambil UNHCR, apa itu? Itu tidak adil. Kita ada 220 orang sudah tunggu-tunggu, satu orang tidak turun, kenapa usir-usir kita. Harus turun dia menjelaskan, kita baru pulang,” kata Alam, yang disebut sebagai koordinator aksi, dalam video itu.

Lalu, si pengunggah konten menuliskan keterangan sebagai berikut:Mereka berani demo dan bikin ricuh di negara kita. Nah kan, kenapa pemerintah masih mau nampung? Pulangin ke negara asalnya.

Hingga artikel ini diturunkan, video itu telah disukai 242 pengguna Facebook, 84 komentar dan dibagikan sebanyak 125 kali. Namun, benarkah video Rohingya berdemo dan ricuh di Makassar pada 23 Desember 2023?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *